Thursday, February 12, 2015

Setting modem ADSL TP-link

Haii ketemu lagi deh di blog irsajitu kesempatan kali ini saya akan mempostingkan cara setting modem adsl, sebelum saya memulai cara setting... thumbnail 1 summary
Haii ketemu lagi deh di blog irsajitu kesempatan kali ini saya akan mempostingkan cara setting modem adsl, sebelum saya memulai cara setting modem adsl, saya akan menjelaskan dulu bagaimana kegunaan modem ADSL. apa seh modem adsl itu? apa seh kelebihan dari modem ADSL?  modem ADSL adalah modem yang bekerja melalui kabel telphone biasanya modem ADSL di sambungkan dengan speedy/telkom. kelebihan dari modem ADSL bisa untuk banyak komputer seperti kantor,warnet jadi 1 modem adsl bisa untuk 10,30,sampai 100 komputer yg internetan. sekarang saya berikan cara setting modem ADSL
ikuti langkah-langkah seperti di bawah ini



 Disini saya memakai modem ADSL tplink

  • Login dulu ke modem ADSL anda caranya buka firefox ketikkan 192.168.1.1 di address bar kalau anda tidak tahu ip address modem adsl  lihat di belakang modem.                       
 
  • Masukkan username dan password modem adsl, kalau modem adsl anda masih default/bawaan  username : admin  password : admin, kalau modem adsl anda merek lain lihat di belakang modem
  • Setelah anda masuk klik  Quick start > Run Wizard  > Next
  • Pilih zona waktu untuk indonesia biasanya Bangkok,Jakarta,Hanoi klik next
  • Pilih PPPoE/PPPoA (Dial out melalui modem ADSL)  klik next
  • Isikan username dan password speedy anda seperti di gambar

  •  jika anda ingin wireless hidup pilih activated kalau anda ingin mematikan wireless pilih deactivated  

  • setting modem anda telah berhasil klik next
  

Semoga Bermanfaat...........                                                                                          

No comments

Post a Comment