Saturday, October 4, 2014

REMOTE MIKROTIK JARAK JAUH

Posting kali ini saya akan memberi cara remote mikrotik jarak jauh atau di luar jaringan kita, biasanya kita memakai Dialout / PPPOE dari ... thumbnail 1 summary
Posting kali ini saya akan memberi cara remote mikrotik jarak jauh atau di luar jaringan kita, biasanya kita memakai Dialout/PPPOE dari modem adsl sekarang mikrotik yang dial out/
PPPOE dengan menggunakan Bridge dari modem adsl. untuk  setting modem adsl menjadi bridge ikuti langkah-langkah di bawah ini :



1. Login dulu modem adsl  mengukan mozila firefox,google chrome dll
2. Sesudah masuk klik quick star > Run wizard
3. Ubah waktu time zone sesuai negara anda klik next



4. Pilih   Bridge mode > klik next


5. Sesuai vpi dan vci di daerah  anda, setiap daerah vpi dan vci tidak sama. klik next



Sekarang anda tinggal masuk ke router mikrotik mengunakan winbox,
winbox bisa anda download lewat ip address mikrotik anda mengunakan firefox,google chrome

1. Login router mikrotik dengan winbox
2. Klik Interfaces > klik di atas tanda + > pilih PPPoE Client

3. Saya disini menghubung modem adsl di port 1 / ether1 mikrotik,


4. untuk Dial out isi kan user dan password yg di berikan speedy

untuk meremote jaringan kita di router mikrotik anda buka ip > ip address >  lihat ip address public yg ada lambang D interface nya ether 1 contoh gambar di bawah ini :



Sudah itu masukkan ip address public ke winbox dan password mikrotik






 Selesai, Semoga Membantu Anda yg butuhkan settingan ini

3 comments

  1. Nice info gan
    sekedar share, saya pun menulis artikel tentang Remote Mikrotik dari internet
    namun cara yang saya terapkan yaitu dengan menggunakan VPN Client
    sehingga Mikrotik bisa diakses dibelakang Router yang memiliki Ip publik (dynamin dan static)
    https://catatan-lamers.blogspot.co.id/2016/06/cara-mudah-mengkakses-mikrotik.html
    Thanks :D

    ReplyDelete
  2. Bang..wa701nd saya pakai sbg mode repeater (universal repeater), bts nya wa5210g,rb750r2, yg saya tanyakan bagaimana settingnya biar client yg terhubung repeter bs lbh dri 1 user, utk semntara konek 1 user, ketika saya buka browser login maka sambungan internetya putus..mohon petunjuk Bang..

    ReplyDelete
  3. adress peer mac di hotpot mikrotik di tamabah lebih dari 2

    ReplyDelete