Tuesday, November 4, 2014

MENGENAL JARINGAN MODEM ADSL SPEEDY

   Di posting saya yang ke 2 saya akan memberi solusi untuk mengetahui sinyal modem adsl kita banyak orang yang belum mengetahui sinyal... thumbnail 1 summary

   Di posting saya yang ke 2 saya akan memberi solusi untuk mengetahui sinyal modem adsl kita banyak orang yang belum mengetahui sinyal modem ADSL Speedy bagus atau buruknya.bagi pelanggan speedy banyak yang mengeluh kok bisa lambat yaa ! pertama saya pakai cepat buka browsing lancar sekarang kok LOLA (Loading Lambat) sekali. itu biasanya terjadi pada SNR Margin (Sinyal)modem ADSL speedy nya turun atau  Line Attenuation (kabel line telp) udah tidak bagus. 
Disini saya memakai modem ADSL   TP_link.
Silahkan anda login dulu mengunakan firefox atau google chrome.
Ok sekarang saya berikan gambar  dan penjelasannya :

1. Semakin TINGGI SNR Margin(Sinyal) makin BAIK  
29,0 dB ~ ke atas = Outstanding (bagus sekali) 
20,0 dB ~ 28,9 dB = Excellent (bagus) Koneksi stabil. 
11,0 dB ~ 19,9 dB = Good (baik) Sinkronisasi sinyal ADSL dapat berlangsung lancar. 
07,0 dB ~ 10,9 dB = Fair (cukup) Rentan terhadap perubahan kondisi pada jaringan. 
00,0 dB ~ 06,9 dB = Bad (buruk) Sinyal gagal atau tidak lancar (ter-putus²). 

2.Klasifikasi Line Attenuation (Redaman pada Jalur/kabel line telp)

  Makin RENDAH makin BAIK :
00,0 dB ~ 19,99 dB = Outstanding (bagus sekali) 
20,0 dB ~ 29,99 dB = Excellent (bagus) 
30,0 dB ~ 39,99 dB = Very good (baik) 
40,0 dB ~ 49,99 dB = Good (cukup) 
50,0 dB ~ 59,99 dB = Poor (buruk) > Koneksi (tidak lancar, dsb)
60,0 dB ~ ke atas = Bad (parah) ? Sinyal hilang,



Di atas sudah jelas tinggi sinyal atau rendahnya dan jeleknya rendaman kabel/line telp.

Kalau SNR Margin Anda rendah/buruk :
    1. Ganti line telphone anda 
    2. Ganti setinggan mode ADSL dan adsl type anda ke ADSL2+,ADSL,atau G.DMT dll    
       caranya anda login dulu ke modem ADSL speedy lihat contoh gambar di bawah ini :            




     3. Kalau 1,2 belum menyelesaikan masalahnya kemungkinan terjadi pada DSLAM Speedy,      hubungi 147 agar petugas speedy membenari di DSLAM nya                                                                                   

    SEMOGA BERMANFAAT , SERING2 LAH KE BLOGKU 

    THANK'S 

    No comments

    Post a Comment