Monday, March 9, 2015

Mengenal Perangkat Hardware komputer

Artikel kali ini bagaimana cara mengenal perangkat-perangkat keras komputer disebut juga dengan hardware, perangkat keras komputer/ hard... thumbnail 1 summary
Artikel kali ini bagaimana cara mengenal perangkat-perangkat keras komputer disebut juga dengan hardware, perangkat keras komputer/ hardware untuk yang external terdiri dari monitor/lcd,keyboard,mouse,printer dll.    internal terdiri dari vga,motherboard, ram/memori, processor,hardisk,powersupply, sound card. masing-masing perangkat saling mendukung/mensupport satu sama lain nya




Perangkat Keras Komputer Internal
  1. Motherboard adalah sebuah papan pcb yang menghubungkan antara processor,ram,Vga, Hardisk,soundcard dll. di dalam motherboard telah tertanam chipset-chipset pendukung agar bisa mengenali perangkat tambahan seperti vga external,sound card external dll. motherboard mempunyai beberapa slot seperti Slot Processor, Slot RAM,Slot PCI,Slot PCI Express,Slot AGP dll.  
    MOTHERBOARD_IRSAJITU
  2. Processor adalah bagian yang sangat terpenting di dalam sebuah komputer karena processor otak nya komputer yang selalu bekerja dengan keras semakin banyak anda membuka software semakin cepat processor bekerja.
  3. RAM/Memori adalah Sebuah Perangkat komputer yang menyimpan data-data sementara apabila anda membuka software pertama kali pasti agak lama dan membuka software kedua kali dengan software yang sama pasti lebih cepat kenapa? karena Ram pertama kali mencari software yang anda buka dan membuka kedua kali ram telah menyimpan 
  4. Hardisk adalah Perangkat keras komputer yang berfungsi menyimpan data-data yang sangat besar berkisaran MegaByte sampai GigaByte seperti Games Online,windows Installer, video Dll. Hardisk Mempunyai kapasitas yang paling besar untuk penyimpanan data, kapasitas hardisk berkisaran 250gb,500gb, sampai 2Terabyte.
  5. VGA adalah Perangkat keras komputer yang berfungsi menampilkan gambar ke monitor semakin besar memori vga semakin bagus hasil gambar yang kita dapat seperti bermain games besar  atau membuka software yang membutuhkan grafik yang tinggi.
  6. Power Supply adalah sumber arus listrik yang menghidupkan komputer dengan tengangan watt yang berbeda-beda dari 350watt,450watt,500watt dst. kalau komputer anda dualcore,core i3,core i5 pakai power supply yang tinggi karena semakin besar pemakaian komputer semakin besar pula tengangan yang di ambil dari power supply.
  7. Sound Card adalah Perangkat keras yang mengeluarkan nada/suara, dimana kita bisa mendengar musik,video,games dengan menghubungkan ke speaker dengan hasil nada yang bagus, biasanya sound card mempunyai jack in,out,mic.
Perangkat Keras Komputer External
  1. Monitor adalah Perangkat keras yang menampilkan gambar dengan kualitas yang tinggi, biasanya monitor/lcd di hubungkan dengan vga, semakin besar memori vga semakin bagus hasil gambar yang di tampilkan.
  2. Keyboard & Mouse adalah sebuah media alat kontrol komputer dimana keyboard untuk menggetik dan menggontrol komputer dengan tombol, mouse untuk mengontrol komputer dengan mengarahkan kursor.

No comments

Post a Comment